Anda harus menjelajahi berbagai metode untuk menjual bisnis Anda, seperti membangun jaringan dengan pemilik bisnis lain, mempekerjakan konsultan untuk menemukan pembeli yang mungkin, atau bertanya kepada pesaing apakah ia tertarik. Satu tempat di mana Anda dapat menjangkau sekelompok besar pembeli potensial dalam waktu singkat adalah online dengan memposting di situs web rahasia seperti Craigslist. Ketika Anda membuat daftar bisnis untuk dijual di Craigslist, penting untuk sepenuhnya mengembangkan rincian penawaran Anda dan menempatkan listing Anda di tempat yang tepat.

Cara Menjual Bisnis di Craigslist

Mendaftar untuk akun Craigslist. Diperlukan akun untuk sebagian besar posting. Masukkan alamat email bisnis Anda untuk memulai pendaftaran, masuk ke akun email Anda, klik tautan untuk mengonfirmasi dan menerima perjanjian. Verifikasi teks atau suara dengan memberikan nomor telepon yang valid. Sistem akan memanggil Anda dengan kode otorisasi, yang harus Anda masukkan untuk memverifikasi akun Anda untuk dikirim.

Putuskan area negara mana — atau dunia — yang paling bisa menerima tawaran Anda. Jika itu toko batu bata dan mortir, yang terbaik adalah di daerah yang dekat dengan toko. Untuk bisnis online, keputusan ada di tangan Anda, tetapi cobalah untuk memilih area metropolitan besar — ​​seperti New York City atau Los Angeles — untuk menjangkau audiens sebanyak mungkin.

Klik kota yang sesuai untuk posting. Tempatkan listing Anda di bagian "Dijual" di Craigslist di bawah "Bisnis." Pilih "Posting" di sudut kanan atas layar untuk memulai posting.

Buat daftar bisnis Anda singkat namun informatif. Posting judul yang langsung ke pokok permasalahan dan daftarkan setidaknya satu atribut untuk menarik pembaca. Misalnya, jika Anda menjual bisnis perbaikan komputer, Anda bisa memberi judulnya "Bisnis Perbaikan Komputer untuk Dijual — 50 Pelanggan Korporat."

Mulailah posting dengan menggambarkan diri Anda dan bisnis Anda. Jelaskan berapa lama Anda dalam bisnis, mengapa Anda berencana untuk menjual bisnis, dan di mana dia berada.

Buat daftar atribut terbaik bisnis, seperti lokasi, kontak pelanggan Anda, keahlian atau pengetahuan bisnis yang dapat Anda sampaikan, dan aset yang menyertainya. Jika itu situs web, poskan tautannya sehingga calon pembeli dapat meninjau konten dan menyelidiki popularitas nama atau konsep domain.

Posting harga yang diminta jika Anda mau, tetapi jelaskan bahwa itu bisa dinegosiasikan. Posting foto bisnis Anda jika Anda memiliki lokasi ritel.

Berikan nomor telepon tempat Anda dapat dihubungi atau minta semua penanya yang serius untuk mengirim email kepada Anda untuk memulai diskusi.
Berikut Cara Menjual Bisnis di Craigslist Rating: 4.9 Diposkan Oleh: Presiden Jokowi