Baca Juga:

Sekalipun kantor tidak memiliki kertas, laporan tetap menjadi bagian penting dalam menjalankan bisnis. Anda mungkin tidak bersemangat memikirkan menyusun satu dan menyajikannya kepada tim Anda. Tim Anda mungkin bahkan kurang bersemangat dengan prospek menghadiri presentasi itu. Tetapi bahkan jika mereka tidak pernah meninggalkan keamanan komputer Anda, laporan dapat memainkan peran penting dalam pekerjaan yang Anda lakukan dari satu hari ke hari berikutnya.

Laporan Bisnis

Laporan bisnis yang solid memberikan informasi berkualitas tinggi dengan cepat, sehingga semua orang ada di halaman yang sama.

Membuat Semua Orang di Halaman yang Sama

Akhirnya, seseorang akan ingin melihat informasi tentang bisnis Anda. Ini berlaku terutama setelah Anda memulai proses mendapatkan dana untuk bisnis Anda. Rencana bisnis adalah salah satu hal paling penting yang dapat Anda miliki dalam situasi seperti itu, karena menguraikan keuangan bisnis Anda, serta rencana yang Anda miliki untuk pertumbuhan di masa depan. Bagi mereka yang berinvestasi di perusahaan Anda, laporan bisnis adalah cara yang bagus untuk berkomunikasi tentang kemajuan Anda. Ketika sebuah perusahaan go public, diharapkan untuk melaporkan pendapatan kuartalannya setiap empat bulan. Anda juga dapat menemukan bahwa klien Anda meminta untuk melihat laporan yang menampilkan beragam informasi tentang operasi Anda.

Membuat Keputusan Bisnis yang Berkualitas

Analisis data telah menjadi bagian penting dalam melakukan bisnis, terutama karena alat dibangun ke dalam begitu banyak perangkat lunak yang digunakan bisnis. Dengan beberapa klik, sebagian besar perusahaan dapat mengakses informasi penting tentang orang-orang yang mengunjungi situs web mereka dan berinteraksi dengan produk mereka, termasuk apa yang terjadi sebelum mereka meninggalkan situs dan pergi ke tempat lain. Tetapi mengumpulkan data hanyalah bagian pertama dari proses dua bagian. Informasi itu perlu dimasukkan ke dalam beberapa jenis laporan, dengan formalitas bervariasi tergantung di mana Anda berencana untuk mendistribusikannya. Informasi ini harus disajikan tidak hanya kepada klien potensial dan pemangku kepentingan lainnya, tetapi digunakan untuk membantu tim Anda membuat keputusan yang lebih tepat. \

Melindungi Minat Anda

Tentu saja, alasan paling penting untuk menyusun laporan dan menyimpannya adalah untuk melindungi diri Anda jika ada masalah. Kemungkinan Anda pada suatu waktu dituduh melakukan sesuatu yang tidak Anda lakukan atau disalahkan karena membiarkan tugas jatuh melalui celah. Memiliki dokumentasi dapat menjadi penting dalam kasus-kasus seperti itu. Karena alasan itu, mengumpulkan laporan adalah bagian penting untuk memastikan Anda terlindungi. Sekalipun informasi itu tidak pernah keluar dari komputer Anda, menulis semuanya bisa sangat penting. Jika Anda ditugaskan untuk memantau cadangan di server perusahaan Anda, misalnya, memiliki laporan yang mencatat aktivitas sehari-hari dapat menghemat pekerjaan Anda - atau setidaknya pendapat bos Anda tentang Anda - jika terjadi kesalahan.
3 Hal Pentingnya Laporan dalam Bisnis Rating: 4.9 Diposkan Oleh: Presiden Jokowi