Harga Emas

Harga emas selalu dalam berita kadang-kadang melonjak dan di lain waktu anjlok. Seperti kebanyakan orang, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apakah Anda harus menjual beberapa saat ini tinggi untuk mendapatkan harga terbaik atau jika Anda harus berinvestasi dalam emas untuk berjaga-jaga kalau-kalau itu lebih tinggi.

Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan yang baik, sekaranglah saatnya untuk membeli emas. Maksud saya bukan membeli dari toko perhiasan, saya mengacu pada membeli dari publik. Pada halaman ini, saya akan membawa Anda langkah demi langkah melalui proses untuk memulai Anda dalam perjalanan Anda untuk mendapatkan uang dari emas dan logam mulia lainnya.

Meskipun Anda mungkin berpikir Anda akan membutuhkan banyak uang untuk memulai bisnis ini, Anda tidak perlu. Itu dapat dimulai dengan hanya beberapa alat sederhana yang telah saya sebutkan di bawah ini. Beberapa di antaranya mungkin dapat dibeli bekas, seperti skala perhiasan. Biarkan teman dan keluarga tahu apa yang Anda lakukan dan mereka mungkin memberi Anda beberapa perhiasan untuk memulai bisnis Anda.

Membeli dan Menjual Emas

Alih-alih menggunakan laba awal Anda untuk membeli sesuatu yang Anda inginkan, investasikan kembali ke dalam bisnis baru Anda dan buat laba Anda bekerja untuk Anda. Dengan begitu, jika seseorang membawakan Anda sepotong yang Anda tahu adalah barang murah, Anda akan memiliki uang tunai untuk membelinya.

Kit Pengujian Emas

Hal pertama yang harus Anda beli adalah alat uji emas. Ini harga wajar dan mutlak diperlukan untuk bisnis baru Anda. Anda akan menggunakan ini untuk memverifikasi emas karat apa yang pelanggan Anda coba jual kepada Anda.

Kit Anda harus mengandung asam berbeda yang akan diuji untuk 10k, 14k, 18k, dan 22k.

Alat Uji Asam Emas 10K 14K 18K 22K Perak. Alat Uji Batu Permata
Ini cukup murah dan penting untuk bisnis baru Anda. Asam akan memberi tahu Anda karat emas (perak atau platinum) yang Anda hadapi. Dengan pengetahuan ini, Anda kemudian dapat memberi pelanggan Anda, penilaian yang benar tentang perhiasan mereka. Sebagian besar perhiasan yang akan Anda tawarkan tidak akan memiliki ciri khas, dan Anda tidak dapat menebak kualitas logamnya.

Skala Perhiasan Profesional

Skala perhiasan profesional juga merupakan kebutuhan. Meskipun awalnya lebih mahal, itu akan memberi Anda layanan yang dapat diandalkan selama bertahun-tahun.

Jangan gunakan skala dapur untuk bisnis baru Anda, mereka tidak sah untuk perdagangan. Bukan saja mereka tidak sah untuk digunakan sebagai skala bisnis, Anda menjalankan bisnis profesional, dan karenanya, Anda harus membuatnya terlihat profesional! Bahkan jika Anda baru memulai, mulailah seperti yang Anda maksudkan dan mulailah mencari dan bertindak seolah-olah Anda menjalankan bisnis profesional.

Sebaiknya ambil bacaan dari skala Anda setidaknya sekali sehari untuk memastikan akurasinya. Tetap perbarui catatan bacaan jika ada yang mempertanyakan validitas bobot. Jenis pertanyaan ini dapat berasal dari pelanggan atau dari badan resmi seperti standar perdagangan.

Beli Magnet dan File

Karena Anda akan menggunakan magnet setiap kali seseorang membawakan Anda sebuah perhiasan, Anda membayar dalam jangka panjang untuk membeli yang berkualitas. Hal yang sama berlaku untuk file logam yang akan digunakan untuk mengikis lapisan luar sepotong.

Kedua barang ini tidak mahal dan akan bertahan selama bertahun-tahun. Anda dapat menemukannya di toko perangkat keras atau dibeli secara online.

Magnifier Loupe

Ketika pelanggan membawakan Anda sebuah barang, mungkin ada tanda di atasnya untuk memberi tahu Anda apa karat emas itu. Menggunakan pembesar kaca pembesar Anda, periksa tanda-tanda apapun. Anda mungkin masih harus melakukan tes asam.

Setelah meminta izin pemilik, buat goresan kecil melalui lapisan luar dengan file logam Anda. Kemudian mulailah dengan asam 10k Anda dari set di atas.

Menjadi Profesional untuk Mendapatkan Rasa Hormat

Jika Anda baru memulai dan kurang percaya diri, berlatihlah menggunakan perhiasan yang mungkin sudah Anda miliki. Ini akan memberi Anda kepercayaan diri saat Anda menguji karya pelanggan di depannya. Semakin banyak Anda melakukannya, Anda akan semakin percaya diri.

Jika Anda tidak nyaman berbicara dengan orang baru, memiliki rasa percaya diri akan muncul saat Anda mengembangkan keterampilan Anda dalam bisnis Anda.

Cara Mengiklankan Bisnis Pembelian Emas Anda

Sebaiknya cetak kartu nama atau selebaran yang menyatakan apa yang Anda beli, misalnya, cincin, rantai, jam tangan, atau koin. Jangan meletakkan harga yang Anda bayar per gram atau ons karena itu akan bervariasi karena harga emas berfluktuasi.

Masukkan nomor telepon Anda tetapi jangan cantumkan alamat rumah Anda karena alasan keamanan. Jika ini adalah tempat Anda akan membeli dari maka setelah Anda berbicara dengan mereka di telepon, Anda dapat memberi mereka rincian.

Kematian, Perceraian, atau Hutang

Ini adalah tiga alasan orang sering memilih untuk menjual barang di bawah nilai pasar. Sedih mungkin untuk orang yang menjual, ini adalah kabar baik untuk Anda. Mereka perlu menjual dan Anda ingin membeli, ini adalah situasi yang saling menguntungkan.

Jangan menghakimi posisi malang mereka, bersikap profesional dan hormat. Setiap pelanggan, bisa merujuk lebih banyak klien kepada Anda.

Memiliki Pesta Penilaian Emas

Baik Anda atau teman dapat menyelenggarakan pesta penilaian. Mintalah mereka mengundang teman-teman mereka dan meminta mereka untuk membawa emas apa pun yang ingin mereka hargai. Mereka mungkin menerima tawaran Anda pada malam hari atau mereka hanya mengambil kartu nama, pulang, dan memikirkannya dan menelepon Anda nanti.

Sajikan makanan ringan dan minuman ringan, dan Anda juga bisa memberi perencana pesta Anda bayaran atau hadiah untuk mengatur pesta. Anda mungkin menemukan bahwa orang akan dengan senang hati menjual kepada Anda sedangkan mereka akan merasa tidak nyaman membawa emas mereka ke pegadaian atau toko "uang tunai untuk emas". Lingkungan ramah yang santai akan membuat semua orang nyaman dan setiap orang membawa pulang kartu nama atau selebaran, Anda akan memperluas basis klien Anda. Dari mulut ke mulut adalah iklan terbaik.

Membeli Gigi Emas

Gigi emas adalah bagian tak terduga untuk membeli emas. Bahkan, beberapa dokter gigi menyimpan gigi emas untuk masa pensiun mereka. Jika Anda diberi apa pun, Anda harus menyingkirkan gigi emas sebelum menimbangnya.

Jika Anda merasa tidak nyaman, gunakan sarung tangan lateks atau tisu tangan saat bekerja dengan gigi.

Membeli Jam Saku Emas

Membayar nilai logam bekas untuk perhiasan dan jam tangan baik-baik saja dan Anda akan dapat memperoleh keuntungan. Tetapi sebelum Anda menjual, pertimbangkan untuk menjual jam tangan atau perhiasan di lelang atau di eBay. Lakukan riset pada potongan sebelum menaruhnya untuk dijual. Jika memiliki sejarah yang menarik, Anda bisa mendapat penghasilan bagus dari itu. Anda mungkin mendapatkan lebih banyak untuk arloji daripada harga besi tua jika benda itu diinginkan. Jika arloji tidak menjual lebih banyak, Anda dapat menjualnya dengan nilai logam.

Minta ID Saat Membeli Perhiasan

Mungkin saja Anda ditawari perhiasan curian. Jika Anda ragu, mintalah ID dari orang tersebut. Baik SIM atau paspor. Tulis nama, nomor ID, dan alamat mereka. Jika mereka jujur, mereka tidak keberatan memberikan informasi ini kepada Anda. Jika Anda kehilangan pembelian dengan meminta informasi ini, maka Anda lebih baik. Anda tidak ingin dituduh menangani barang curian.

Menyimpan detail semua transaksi adalah ide bagus. Notebook sederhana dengan tanggal, berat benda, dan jumlah yang dibayarkan serta detail kontaknya sudah cukup.

Tetap Aman Saat Membeli dan Menjual Emas

Kemungkinan Anda akan membawa sejumlah besar uang tunai atau emas yang berharga dan perlu diwaspadai risiko dirampok.

Meskipun Anda mungkin merasa aman jika berada di area publik, pergi ke kendaraan Anda dan pulang ke rumah dapat menimbulkan masalah. Jika seorang pencuri potensial tahu Anda memiliki uang tunai atau perhiasan di rumah Anda, Anda bisa membuka diri untuk dicuri.

Jangan memberi tahu orang asing di mana Anda tinggal dan berhati-hati mendiskusikan apa yang Anda lakukan sampai Anda mengenal orang itu.

Demikian juga, berhati-hatilah jika Anda dipanggil ke rumah seseorang untuk memberikan penilaian. Beri tahu mereka di telepon, Anda akan melihat dan memberi mereka harga tetapi Anda tidak membawa uang tunai karena alasan keamanan. Kebanyakan orang akan memahami ini dan mereka yang tidak, adalah tipe yang tidak perlu Anda hadapi.

Bangun Daftar Kontak Anda

Anda harus mulai membuat daftar orang-orang yang akan memiliki persediaan emas teratur, misalnya, dokter gigi dan orang-orang yang melakukan pembersihan rumah, penerima resmi dll.

Juga, mulailah untuk sumber ke mana dan kepada siapa Anda dapat menjual. Semua cincin dan perhiasan mungkin tidak cocok untuk besi tua. Ada tempat untuk menjual seperti eBay, dan kepada orang lain yang menjual di kios-kios pasar dan pameran kerajinan. Mencari orang-orang ini, mereka akan sering mencari pemasok baru.

Jual Emas Anda

Karena Anda akan membeli emas atau logam mulia lainnya di bawah nilai pasar, Anda dapat menjualnya dengan lebih mudah dengan sedikit keuntungan. Namun, menahan diri sampai pasar naik adalah ide yang lebih baik. Maka Anda akan melihat pengembalian uang yang lebih baik.

Seperti halnya semua usaha bisnis, ada risiko finansial, harga sering berfluktuasi secara luas. Jangan terlalu memaksakan diri, dan bersiaplah untuk menunggu kenaikan di pasar. Anda tidak menghasilkan keuntungan saat menjual, Anda menghasilkannya saat membeli.
Mulai Bisnis Anda Sendiri dengan Membeli dan Menjual Emas Rating: 4.9 Diposkan Oleh: Presiden Jokowi