Baca Juga:

Menghasilkan Uang Saat Berusia 11, 12, 13, atau 14 Tahun

Di bawah usia 15 tahun, sulit untuk menemukan cara untuk mendapatkan uang. anak Anda tidak dapat mengemudi, terlalu muda untuk dipekerjakan oleh restoran atau bisnis, dan masih berisiko untuk menjual kepada orang asing tanpa orang dewasa yang tepercaya di sekitarnya (dan tanpa pelanggan baru, bisnis tidak dapat tumbuh). Namun, sedikit bantuan dari orang tua atau orang dewasa tepercaya lainnya dapat membuat perbedaan dunia!

Apa yang anak Anda suka kerjakan?

Hal pertama adalah mencari tahu apa yang ingin dia lakukan sehingga orang lain mungkin membayar anak Anda. Misalnya, anak Anda dapat:
  • Buat dan jual perhiasan
  • Pengasuhan bayi atau hewan peliharaan
  • Edit foto atau video
  • Membakar
  • Cuci mobil
  • Bersih
  • Lakukan pekerjaan halaman


Gagasan itu adalah awal dari bisnis anak Anda sendiri!

Bagian terpenting dari semua ini adalah anak Anda menikmati aktivitas tersebut. Jika anak Anda mencoba satu pekerjaan dan tidak suka setelah beberapa pertunjukan pertama, pikirkan lagi dan pilih sesuatu yang mungkin lebih baik. Minta orang dewasa untuk membantu anak Anda bertukar pikiran tentang kegiatan yang menggunakan gairah hidup, bakat, dan kekuatan anak Anda untuk bisnis anak Anda!

Membimbing Seorang Anak Berhasil Memulai Bisnis

Diskusikan Dasar-Dasar Dengan Orang Tua

Setelah jenis bisnis diputuskan, sekarang saatnya untuk berbicara besar dengan orang tua. Orang tua harus mengurus semuanya mulai dari pajak dan dokumen hingga masalah hukum dan rekening bank, sehingga mereka harus terlibat dan memiliki pengaruh dalam bisnis. Ini bukan untuk menakuti siapa pun, karena bisnis tidak resmi masih bisa dioperasikan. Namun, jika itu menjadi sangat sukses dan menguntungkan, perlu untuk membuatnya resmi sehingga pajak dapat dibayar sesuai kebutuhan. Ini sangat tidak mungkin karena sebagian besar anak-anak tidak mendapatkan penghasilan layak huni dari pekerjaan serabutan kecil yang mereka temukan, jadi itu bukan masalah besar bagi sebagian besar.

Pelanggan, Promosi, Penjadwalan, dan Bekerja

Setelah anak Anda mendapatkan ide, ini adalah bagian terpenting dari memulai bisnis anak Anda sendiri!

Ketika anak Anda tahu apa yang akan dia lakukan, anak Anda harus memberi tahu orang-orang apa layanan atau kebaikan yang anak Anda tawarkan! Ini disebut promosi. Dari memberi tahu orang (baik secara langsung atau melalui email atau media sosial) hingga memposting tanak Anda-tanak Anda, sampaikan bahwa anak Anda adalah orang yang tepat untuk apa yang anak Anda jual. Ini akan mulai menarik pelanggan.

Setelah pelanggan mulai masuk, anak Anda harus belajar cara menjadwalkan pelanggan dengan benar sehingga anak Anda dapat bekerja untuk mereka selama waktu luang, setelah sekolah, atau pada akhir pekan. Minta bantuan orang tua anak Anda tentang sistem agar anak Anda tidak ketinggalan janji. Anak-anak yang belajar di rumah cenderung memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi, jadi ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi para siswa tersebut.

Setelah pelanggan dijadwalkan, anak Anda dapat mulai bekerja! Semua anak harus membicarakan hal ini dengan orang tua mereka, karena anak Anda mungkin memerlukan bantuan dengan promosi, berkomunikasi dengan pelanggan, menentukan harga dan tarif, dan transportasi.

Cara Menentukan Harga dan Tarif

Penting untuk diingat bahwa penawaran dan permintaan adalah yang menentukan seberapa tinggi harga suatu layanan atau produk.

Pasokan berarti seberapa banyak produk atau layanan anak Anda di luar sana. Misalnya, jika anak Anda memotong rumput, persediaan untuk layanan anak Anda adalah berapa banyak orang yang juga menawarkan untuk memotong rumput di tempat anak Anda.

Permintaan berarti berapa banyak orang yang menginginkan produk atau layanan anak Anda. Tinggal di lingkungan dengan banyak taman batu, atau dengan sangat sedikit yard? Tidak banyak orang yang perlu memotong rumputnya, jadi permintaan untuk layanan anak Anda akan lebih rendah daripada jika anak Anda tinggal di tempat di mana setiap orang memiliki halaman.

Jika ada pasokan rendah dan permintaan tinggi, anak Anda dapat menagih lebih banyak uang. Jika ada pasokan tinggi dan permintaan sangat sedikit, anak Anda tidak dapat membebankan biaya banyak uang — anak Anda bahkan mungkin perlu menjual sesuatu yang lain. Pilihan bisnis anak Anda harus mencerminkan hal ini. Tingkat yang rendah membantu mengalahkan persaingan, tetapi itu bisa berarti anak Anda bekerja terlalu sedikit juga. Harga yang terlalu tinggi akan menghalangi pelanggan. Bandingkan tarif ideal anak Anda dengan bisnis dan penyedia layanan lainnya di wilayah anak Anda. Itu harus sedikit lebih rendah dari kompetisi. Dengan cara ini, pelanggan akan melihat bahwa mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan layanan atau produk dan menghemat uang!

Cara Mempromosikan Bisnis Anak

Ketika anak Anda memutuskan untuk memulai bisnis, orang tua anak Anda kemungkinan akan terlibat dalam banyak pekerjaan. Iklan harus dibuat dalam semua bentuk dan ukuran yang berbeda, lengkap dengan teks, foto, dan lainnya. Nomor telepon, alamat email, halaman Facebook, dan situs web semuanya harus diatur. Ini memberi pelanggan potensial lebih banyak metode komunikasi, membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk memesan layanan atau produk.

Iklan harus ditempatkan di iklan baris online, di surat kabar, di sudut pejalan kaki yang populer, di papan iklan toko, dan banyak lagi. Iklan dari rumah ke rumah, dan menelpon teman dan keluarga adalah pilihan keduanya. Dari mulut ke mulut adalah bentuk periklanan yang sangat penting ketika menyangkut bisnis anak-anak, karena kemungkinan besar pelanggan potensial itu aman.

Dan begitu anak Anda mendapatkan seseorang untuk membeli dari anak Anda, tetap berhubungan! Mereka lebih cenderung membeli lagi daripada seseorang yang tidak pernah memilikinya. Menyimpan daftar nomor telepon, program pendaftaran email, halaman Facebook yang diperbarui secara berkala, dan banyak lagi. Dengan tetap berhubungan dengan pelanggan masa lalu, mereka tidak akan melupakan bisnis dan akan jauh lebih mungkin untuk kembali lagi di masa depan.

Menjadwalkan Pelanggan untuk Layanan dan Produk

Setelah pelanggan potensial mulai merespons iklan, anak Anda atau orang tua anak Anda dapat mulai menanggapi konsumen yang tertarik dan membuat jadwal. Membuat jadwal klien anak Anda dan kebutuhan mereka memungkinkan anak Anda untuk menjaga tugas anak Anda tetap rapi dan rapi, menyelesaikan semua proyek tepat waktu, dan membuat semua pelanggan senang. anak Anda tidak akan ingin melupakan seseorang yang ingin membeli sesuatu dari anak Anda — ia kemungkinan besar tidak akan kembali!

Jadwal sangat penting, karena sangat buruk jika pelanggan dilupakan atau cukup waktu tidak dialokasikan untuk pekerjaan tertentu. anak Anda juga tidak ingin terlambat untuk pekerjaan atau janji temu. Menjaga semuanya teratur, tepat waktu, dan memuaskan sangat profesional dan membuat pelanggan senang.

Bekerja dan Menjaga Pelanggan Tetap Bahagia!

Setelah semuanya, saatnya bekerja! anak Anda dapat mengatur bisnis anak Anda sehingga anak Anda dibayar sebelum atau setelah layanan dilakukan atau produk dikirim ke pelanggan. Model bisnis yang berbeda memerlukan struktur pembayaran yang berbeda. Setelah transaksi selesai dan pekerjaan selesai, anak Anda akan sangat senang melihat bahwa pelanggan terpesona dengan pekerjaan anak Anda; ini sangat bermanfaat!

Untuk menjaga agar pelanggan senang, anak Anda perlu menawarkan harga yang adil dan layanan atau produk yang bermanfaat, tetap setia pada kata-kata anak Anda, melakukan semua pekerjaan seperti yang anak Anda iklankan, tepat waktu dengan pekerjaan dan pengiriman anak Anda, bersikap baik dan menghargai kepada pelanggan, dan berterima kasih kepada mereka. Ini membangun reputasi pekerja dan bisnis melalui situs testimonial dan dari mulut ke mulut. Buat pelanggan anak Anda senang dan kabar akan tersebar — membawa lebih banyak bisnis untuk anak Anda!

Jangan menyerah

Setelah sebuah bisnis dimulai, akan mudah bagi bisnis untuk gagal dan gagal. Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya untuk terus memelihara dan percaya pada bisnis anak Anda. Jika pemilik tidak dengan sepenuh hati terlibat dalam operasi, itu tidak akan mendapat peluang. Dengan memenuhi kebutuhan bisnis anak Anda dan memeliharanya, perusahaan akan bertahan untuk melihat banyak hari yang lebih positif, menguntungkan, dan menjanjikan. Jangan pernah menyerah pada bisnis anak Anda; ingat, keadaan akan menjadi sulit di kali, dan terserah anak Anda untuk menang atas tantangan!
Bagaimana Membimbing Seorang Anak agar Berhasil Memulai Bisnis Rating: 4.9 Diposkan Oleh: Presiden Jokowi