Baca Juga:


Berbicara kanker pastinya cukup mengerikan bahkan penyakit yang satu ini bisa menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan cepat. Sel kanker dapat menjalar ke bagian organ disekitarnya, jika itu kanker payudara maka akan menyebar hingga ke paru-paru, akibatnya adalah kematian. 

Pencegahan Kanker Payudara

Untuk mencegah kanker terseut bersarang di tubuh Anda, maka harus dilakukan pengecekan secara dini yaitu dengan pemeriksaan secara berkala untuk memastikan bahwa Anda tidak mengidap penyakit tersebut. Perawatan Kanker Payudara pun bisa Anda lakukan di rumah dengan berbagai cara, seperti terapi, menggunakan obat-obatan herbal, dan juga gaya hidup sehat. Berikut ini cara pencegahan kanker payudara yang bisa Anda lakukan untuk mewaspadai penyakit mematikan itu bersarang di tubuh Anda: 

  • Memeriksa payudara Anda secara sendiri, tujuan dari memeriksa bagian payudara ini adalah untuk memastikan bahwa pada bagian tersebut tidak ada benjolan atau ada yang sakit. Jika hal ini terjadi, maka harus segera memeriksakannya ke dokter. Pemeriksaan secara rutin bisa membantu Anda untuk mengenali benjolan tersebut secara alami. Waktu yang tepa untu memeriksa payudara Anda adalah pada saat setelah siklus menstruasi usai. 

  • Gaya hidup sehat, untuk menjadi hidup sehat itu tentu sangat sulit apalagi kalau sudah terbiasa dengan hidup tidak teratur, apa saja di makan, tidak memperhatikan asupan nutrisi, tidak olahrga, hal ini dapat mengakibatkan tubuh rentan terhadap suatu penyakit. Lakukan kegiatan positif, seperti menghindari minuman beralkohol, batasi terapi hormon pasca menopause, lakukan olahraga secara teratur, diet sehat. 

  • Mammografi, pemeriksaan mammografi secara rutin dapat mendeteksi ada atau tidaknya sel kanker pada payudara Anda. Pemeriksaan ini dirasa penting sekali untuk mengetahui gejala kanker pada payudara secara awal. Mammografi adalah teknik pemindaian gambar dengan menggunakan sinar rontgen dosis rendah untuk mendiagnosis dan mendeteksi kanker payudara. 

Jika hal tersebut dilakukan sebagai cara pencegahan diti terhadap penyakit kanker, maka Anda bisa mewaspadarinya sejak awal kalau kemungkinan hal tersebut terjadi pada diri Anda. Yang terpenting adalah gaya hidup sehat harus diterapkan mulai dari sekarang untuk menghindari penyakit-penyakit berbahaya. Ikuti juga informasi seputar kesehatan di https://www.guesehat.com/ karena sehat itu mahal.
Tips Sederhana Pencegahan Kanker Payudara yang Bisa Anda Lakukan Sendiri Rating: 4.9 Diposkan Oleh: Presiden Jokowi