Baca Juga:

Materi Tentang Perlakuan Herbarium Beringin (Ficus benjamina L.) PDF PPT DOC - Kali ini AkhmadShare.Com akan berbagi file materi pembelajaran yang bisa kamu download gratis disini sebagai literartur bahan belajar atau mengerjakan tugas dari guru disekolah, dosen dikampus, ataupun instansi. Semoga kamu terbantu dan bermanfaat ya.

Berikut dibawah ini file materi tentang Pohon Beringin sebagai acuan bahan literatur/materi pelajaran/tugas/makalah/skripsi/jurnal/tesis di sekolah, kampus, ataupun instansi:

Tersedia 5 File PDF PPT DOC Tentang Pohon Beringin

  1. Deskripsi, Klasifikasis, Anatomi, Morfologi dan Manfaat Pohon Beringin [PDF]
  2. Potensi Bioaktif Akar Gantung Pohon Beringin (Ficus benjamina L) [PDF]
  3. Buah Semu - Pohon Beringin [PPT]
  4. Buah (Bunga) Beringin - Slide Ke 29 [PPT]
  5. Makna Pohon Beringin Bagi Bangsa [DOC]

Cara Download: Klik Judul file yang ingin download diatas >> Klik Get Link >> Klik Go to Link >> Selesai, saran kalau kamu menggunakan HP, gunakanlah Chrome/UC Browser.

Artikel Tentang Perlakuan Herbarium Beringin (Ficus benjamina L.)


Beringin (Ficus benjamina L.) sangat akrab dengan budaya asli Indonesia. Tumbuhan berbentuk pohon besar ini sering kali dianggap suci dan melindungi penduduk setempat. Sesaji sering diberikan di bawah pohon beringin yang telah tua dan berukuran besar karena dianggap sebagai tempat kekuatan magis berkumpul. Beberapa orang menganggap tempat di sekitar pohon beringin adalah tempat yang “angker” dan perlu dijauhi.

Perlakuan Herbarium Beringin (Ficus benjamina L.)

Beringin merupakan tanaman yang memiliki kemampuan hidup dan beradaptasi dengan bagus pada berbagai kondisi lingkungan. Selain itu keberadaan tanaman beringin pada kawasan hutan bisa dijadikan sebagai indikator proses terjadinya suksesi hutan. Beringin juga merupakan tanaman yang memiliki umur sangat tua, tanaman tersebut dapat hidup dalam waktu hingga ratusan tahun.

Beringin yang disebut juga waringinn dikenal sebagai  tumbuhan pekarangan dan tumbuhan hias pot. Pemulia telah mengembangkan beringin berdaun loreng (variegata) yang populer sebagai tanaman hias ruangan.

Klasifikasi Beringin
Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas: Dilleniidae
Ordo: Urticales
Famili: Moraceae (suku nangka-nangkaan)
Genus: Ficus
Spesies: Ficus benjamina L.

Definisi Beringin
Daun beringin merupakan daun tidak lengkap karena hanya memiliki tangkai daun dan helaian daun saja ,sedangkan helaian daun tidak terdapat pada daun beringin.
Daun beringin berbentuk tunggal, tangkai daunnya  pendek , letak bersilang berhadapan, bentuknya lonjong, tepi rata, ujung runcing, pangkal tumpul, panjang daun berkisar antara 3-6 cm, lebar daun berkisar antara 2-4 cm, pertulangan menyirip, dan daunnya berwarna hijau.

Perlakuan Herbarium Beringin

Daun beringin diambil dari pohonnya, kemudian diambil beberapa lembar daun untuk disimpan ditempat yang kering tapi tidak terkena sinar matahari sampai daun tersebut mengering.
Perlakuan Herbarium Beringin (Ficus benjamina L.) Rating: 4.9 Diposkan Oleh: Presiden Jokowi

0 komentar untuk Perlakuan Herbarium Beringin (Ficus benjamina L.)