Semalt: Cara Memastikan Situs Anda Aman dari Serangan Hacker

Semalt Cara Memastikan Situs Anda Aman dari Serangan Hacker

Kebocoran informasi pribadi merupakan tantangan yang berkembang bagi pengguna internet. Informasi tersebut mencakup gambar telanjang selebriti, informasi kartu kredit, data pemerintah, ID email, dan kata sandi. Ini menyiratkan dunia hacker telah mendominasi internet di setiap level. Pemula mungkin tidak mengerti bagaimana blog saya www.inrce.com atau situs mereka dapat diretas tanpa informasi kartu kredit. Namun, hacker, sangat ingin mengubah situs yang tidak biasa menjadi spion berbahaya, merusak informasi pengguna yang sensitif tanpa sepengetahuan Anda. Selain itu, mereka bisa meng-hack ke database situs pemula dan memanipulasi atau menghancurkan data penting dan menyuntikkan tautan jahat atau membajak server hosting.


Baca juga: Lakukan Hal Ini Untuk Menghidari Kejahatan Cyber

Berikut adalah langkah sederhana yang ditawarkan oleh Michael Brown, Customer Success Manager Semalt Digital Services, yang dapat Anda gunakan untuk mencegah hacker tetap di teluk:

Semalt Cara Memastikan Situs Anda Aman dari Serangan Hacker


• Terutama, perbarui semua perangkat lunak Anda. Seorang pemilik situs harus memastikan perangkat lunak yang mereka gunakan mutakhir terlepas dari apakah situs web mereka dibuat dari nol atau dengan membangun situs web DIY di platform turnkey pihak ketiga. Penyedia CMS seperti Joomla dan WordPress selalu berupaya untuk merilis update dan patch reguler, yang membuat perangkat lunak kurang rentan terhadap hacks. Dengan demikian, pastikan Anda menginstal pembaruan dan menjalankan versi terbaru yang mendukung situs Anda setiap saat.

• Kedua, ciptakan lapisan keamanan di sekitar situs web Anda. Sama seperti Anda menjalankan antivirus sebelum menjelajah web di komputer Anda, Anda harus memiliki sistem keamanan, yang berfungsi sebagai taktik pertahanan pertama situs Anda melawan serangan. Misalnya, Web Application Firewall adalah alat pertahanan yang penting. Hal ini dimaksudkan untuk memeriksa lalu lintas dan menyingkirkan permintaan jahat dan karenanya memberikan perlindungan terhadap serangan brutal SPAM, suntikan SQL dan Cross Site Scripting.

• Ketiga, beralih ke Hyper Text Transfer Protocol Secure (HTTPs). HTTPs adalah protokol komunikasi aman yang digunakan untuk mentransfer konten sensitif antara server web dan situs web. Protokol ini menambahkan SSL (Secure Sockets Layer) dan TLS (Transport Layer Security) ke HTTP situs sehingga mengamankan data dan pengguna sendiri dari serangan hacking.

• Selanjutnya, gunakan kata sandi yang kuat dan ubah secara teratur. Terjadi peningkatan penyerang gaya brutal yang menebak dengan benar nama pengguna dan kombinasi kata kunci. Penggunaan kata kunci yang kuat adalah cara yang efektif untuk membatasi serangan kamus dan kekuatan brutal. Selain itu, password yang kuat, sangat penting untuk admin, database dan server website.

• Akhirnya, membuat direktori admin sulit dikenali. Hacker mendapatkan akses ke informasi situs web dengan menggunakan sumber dan menginvasi direktori admin. Mereka dapat menggunakan skrip, yang memindai semua direktori di server web untuk persyaratan giveaway seperti 'login' atau 'admin', dan kompromi keamanan situs Anda dengan masuk ke dalam folder tersebut. Jadi, pastikan untuk memilih nama folder admin yang tidak berbahaya, yang hanya diketahui oleh tim pengembang Anda untuk mengurangi potensi pelanggaran.

Semalt Cara Memastikan Situs Anda Aman dari Serangan Hacker


Kesimpulannya, dalam dunia keamanan online, website apapun bisa di hack. Serangan yang berhasil merugikan data pemilik selain mengorbankan informasi pengguna. Selain itu, serangan dapat menyebabkan Google dan mesin telusur lainnya memasukkan blacklist web Anda agar tidak menyebarkan informasi berbahaya di seluruh web. Selalu tetap di sisi hati-hati. Jalankan setidaknya tiga langkah dasar yang diberikan dalam artikel ini untuk menghindari target hacker.