Permasalahan Desa Galagah Kecamatan Sungai Tabukan

Permasalahan Desa Galagah Kecamatan Sungai Tabukan:
1. Petani kurang mengetahui cara pembuatan proposal pengajuan untuk mendapatkan sarana produksi dan alsintan dibidang pertanian sehingga ketersediaan sarana produksi dan alsintan terbatas.
2. SDM petani masih rendah dan petani lambat menerima inovasi.
3. Petani kurang tahu cara meminjam modal pada lembaga keuangan dalam berusaha tani, hal ini disebabkan prosesnya yang rumit dan bunga yang dirasakan petani masih sangat tinggi.
4. Kurangnya pengetahuan petani dalam mengendalikan serangan hama yang tepat dan petani kurang memperhatikan tanam serempak.
5. Masih tingginya kehilangan hasil panen dan rendahnya mutu padi yang disebabkan kurang terampilnya petani menangani hasil panen dan teknologi pasca panen serta kurangnya mesin perontok.
6. Tidak tersedianya Jalan Usaha Tani (JUT).
7. Terjadinya perebutan mengenai pintu air yang berbatasan dengan Desa Teluk Cati oleh 4 desa, yaitu : Desa Gelagah, Desa Gelagah Hulu, Desa Teluk Cati dan Desa Nelayan yang sampai sekarang belum terselesaikan.
8. Sulitnya para petani mendapatkan pupuk dengan harga yang murah.
9. Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang budidaya Ubi Alabio dengan benar dan sektor agribisnis.

Permasalahan Desa Galagah Kecamatan Sungai Tabukan

Kegiatan Desa Galagah Kecamatan Sungai Tabukan
Kegiatan masyarakat desa Galagah Kecamatan Sungai Tabukan bermacam- macam yaitu bertani, berternak, berkebun, berdagang yang dilakukan setiap hari dan kegiatan pengajian, yasinan, dan habsyian  dan yang dilakukan setiap mingguan.
Kegiatan yang beraneka ragam tersebut berdasrkan profesi masyarakat di desa Galagah kecamatan Sungai tabukan yaitu petani, peternak itik, perikanan, pedagang pegawai negeri sipil.

Adapun rencana kegiatan desa Galagah Kecamatan sungai tabukan dari sektor pertanian, perikanan, peternakan, sosial dan ekonomi mulai Januari-Desember 2012 dapt dilihat pada lampiran 3.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
3. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih