Kisah Suka Duka Super Junior Meraih Kesuksesan

Ada tetes air mata dibalik senyuman itu…

Kisah Suka Duka Super Junior Meraih Kesuksesan

6th November 2005, mereka didebutkan sebagai project uji coba. SM berencanakan  akan mengganti 13 orang ini bila pasar tidak puas dengan penampilan mereka, seperti halnya Morning Musume. Menambahkan personel baru untuk menggantikan personel lama. Meski tahu cepat atau lambat mereka akan “terdepak” satu demi satu mereka tetap tersenyum. Barulah satu tahun kemudian, SM mengubah rencana mereka setelah melihat bagaimana popularitas mereka meningkat di dunia K-pop. akhirnya hingga sampai saat kita mengenal grup tersebut sebagai yang terbesar dan terbanyak, sejumlah 13 orang, dan single U membuat mereka semakin dicintai banyak orang. Pradebut 2005, Mereka tidak pernah sekali pun lolos dari kritikan pedas. Kim Heechul,
 
Merupakan salah seorang yang paling sering menerima kritikan soal kemampuan bernyanyinya dari para anti fans. Meskipun kerap terganggu Kim Heechul kerap berpura-pura selalu baik-baik saja. Selama kinerja di variety show, dia selalu bersikap sekan-akan tidak ada yang terjadi, meski disisi lain semua orang terus mengungkit dan menyindirnya “Kau masih tidak sadar sadar akan kekuranganmu…”.

Tak lama kemudian, Ayah Lee Donghae
Berpulang selamanya. Donghae kehilangan panutannya, seseorang yang selama ini memberinya dukungan dan kekuatan terbesar dalam karirnya. Album kedua dan ketiga, semua ucapan terimakasih dialamtkan kepada sang Ayah yang dipercaya melindunginya dari atas sana.Selama di pemakaman Donghae berusaha memasang muka ceria saat reporter hendak mengambiil gambar. Mengapa?. Kerena rasa takutnya apabila member yang lain dipersalahkan.

Dan beberapa hari setelahnya, kecelakaan menimpa Kim Heechul seusai berkunjung ke pemakaman. Cedera  kakinya mengakibatkan dirinya tak lagi bisa menari dan ia hanya bisa menahan kesedihan selama beberapa waktu. Dan tak disangka respon menyakitkan kembali dialamatkan kepadanya “Mengapa Kim Heechul dari grup tak berkonsep seperti suju masih hidup? Paksa saja ia terus menari”…(bener-bener gak punya perasaan nie orang…)
Selongsongan besi dimasukkan untuk menopang kakinya. Ia menahan rasa sakit dan kembali muncul diatas panggung. Perusahaan mengijinkan Heechul untuk absen melakukan dance, kerena kondisi kakinya tidak memungkinkan melakukan gerakan rumit. Tapi ia tetap berusaha mengumbar senyum. Dan kembali komentar pedas datang kepadanya, “Kalau Cuma dance anak sekolah seperti itu, aku juga bisa melakukannya?..”.

April 2007, lagi-lagi kecelakaan menimpa mereka (Meneger, Leeteuk ,Eunhyuk, Shindong, dan Kyuhyun). Mobil yang mereka tumpangi terguling, Luka yang dialami Leeteuk,Eunhyuk,Shindong tidaklah seberapa dibandingkan keadaan Kyuhyun  dimana paru-parunya tidak berfungsi lagi, patah dibeberapa tulang iga hingga tidak memungkinkannya untuk bisa bernyanyi lagi. Kembali ucapan yang sama terlontar persis seperti hyungnya dulu,” Mengapa dia masih hidup?Mengapa tidak mati saja?. Untunglah Kyuhyun berhasil sadar melalui masa kritisnya dan melanjutkan rawat inap dirumah sakit.

SJ kembali merilis 2nd album dimusim dingin 2007. Meski menjadi hit, lagu don’t don’t tidak sepenuhnya mendapat pengakuan. Komentar miring kembali terdengar “ Aku hanya bisa mendengar suara mesin di lagu itu, SJ adalah penyanyi yang  bernyanyi tanpa kemampuan dan kekurangannya disana sini..”.

Di promosi album, Kyuhyun berusaha menari dengan gerakan kuat agar cocok dengan rhytm lagu meskipun tubuhnya masih belum sepenuhnya pulih. Namun dia tidak menunjukkan kesakitan dan tetap tersenyum bahagia di semua program yang diikuti.

Kembali masalah datang dengan insiden kebohongan dari sang leader Leeteuk . Orang-orang yang tidak mengerti duduk permasalahannya memaki Leeteuk dan menyalahkan ELFs atas tindakan mereka yang semena-mena.

 ELFs tidak bisa berkata-kata apa-apa dan hanya bisa minta maaf kesekian kalinya kepada Kim Yu-Na. Leeteuk juga ikut menyampaikan permintaan maaf lewat KTR, hanya karena lelucon biasa, ia terpaksa berkorban karena ditekan berbagai pihak.

Orang melihat ia menangis di belakang panggung tapi dihadapan fans ia berusaha tetap tegar, menganggap semuanya baik-baik  saja.

-Kim Ryeowook-
Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada super junior yang selalu saya percaya dan kita semua selalu berjalan bersama.

“Leeteuk or Park Jung Su”
Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Leeteuk hyung, pemimpin terbaik kami yang selalu mengawasi dan mengurus kami dongsaengs (saudara-saudara)nya setiap waktu.

“Kim Heechul”
Terima kasih pencipta suasana heenim yang mengasihi SJ lebih dari kita semua, aku akan selalu merasakan cinta dari hyung (hyung sebutan kakak untuk adik laki-laki), jadi terima kasih Heechul hyung.

“Hangkyung”
Hangkyung hyung, saya ingin bertemu hyung lebih dari lebih dari orang lain, tidak peduli dimana kamu berada, saya ingin kamu menjaga kesehatan dimana pun kamu berada. (Hangkyung sudah mengeluarkan diri atau mengundurkan diri dari SJ dan mungkin sudah kembali kenegara asalnya China) .

“Yesung or Kim  Jung Woon”
Yesung hyung yang telah merawat saya sangat baik sejak saat pra-debut, saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih.

“Kang In or Kim  Hyung Woon”
Kang In hyung, yang perkasa yang sedang melindungi Negara kita,,,kya kya. Kami akan selalu menunggumu, kami mencintaimu hyung, cepat kembali.(ceritanya nie Kang In sedang menjalani wamil “wajib militer” sekitar 2 tahun lamanya).

“Shindong Hee”
Shindong hyung yang memiliki hati sebesar tubuhnya…kya kya kya. Saya berharap bisnis hyung berjalan dengan baik dan lancer.

“Lee Sungmin”
Kadang ketika saya lelah, Sungmin hyung selalu disamping saya untuk mendengarkan saya, saya sangat bersyukur dan berterima kasih hyung. Musikalmu harus deabak?? Berjuang.

“Eunhyuk or Lee Hyuk Jae”
Untuk memiliki tubuh terbaik seperti Hyukjae hyung adalah impian saya,, kya---. Sebagian untuk wajah,,kya kya. Kau harus makan dengan baik, aku mencintaimu hyung.

“Lee Dong Hae”
Donghae hyung seseorang yang saya perlakukan seperti teman baik, saya sangat banyak belajar darinya. Jangan pernah mengubah hatimu, kita harus tetap bersama-sama hyung. Kami semua mencintaimu.

“Choi Siwon”
Wajah mu tampan seperti pangeran kya kya, Aku sangat bersyukur hyung kau selalu ada diantara kami.

“Cho Kyuhyun”
Suara mu benar-benar indah magnae Kyuhyun, Hwathing… Terima kasih .

“Kim Ki Bum”
Magnae Kibum, walaupun kita sudah tidak bersama-sama lagi, aku selalu mendoakan yang terbaik untukmu. Semoga kamu semakin sukses.


Dan yang terakhir adalah untuk ELFs, Terimakasih ELFs kalian selalu bersama-sama kami baik dalam suka maupun duka, tanpa kalian kami bukanlah siapa-siapa. “SARANGHAE ELFs”

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kisah Suka Duka Super Junior Meraih Kesuksesan"

Post a Comment

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
4. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih