Senang Sedih Jadi Seorang Blogger

Sudah berapa lama ya saya ngeblog? Selama itulah saya merasakan senang dan sedih menjadi seorang blogger, sedih adalah saat saya tidak dapat menyajikan artikel yang layak untuk pembaca, mendapat cacian makian, di saat teman-teman blogger saya meninggalkan blognya dan digantikan blogger-blogger pendatang baru. Saya mencoba untuk konsisten, konsisten untuk ngeblog terus-menerus.

Senang Sedih Jadi Seorang Blogger

Bertanyalah pada diri anda sendiri “Untuk apa saya ngeblog? Atau Apa tujuan saya ngeblog?.” Jika anda mendapat jawaban yang tepat mungkin anda akan bisa konsisten selamanya menjadi seorang bloger. Misalnya seperti blog  eanreana, Eanreana membuat blog untuk mengungkapkan perasaan hatinya dalam sebuah bentuk tulisan. Nah dengan tujuan ngeblog seperti itu kemungkinan besar akan bertahan menjadi blogger terus-menerus, karena tulisannya menyangkut hidupnya sendiri tentu hampir tidak ada kata “kehabisan bahan posting”. Tentukan tujuan anda mulai dari sekarang, jika tidak ada menemukan tujuan yang tepat maka berhentilah anda ngeblog. hehe

Perlu anda ketahui juga ada tahapan-tahapan untuk menemukan sebuah tujuan ngeblog yang sebenarnya menurut saya dan saya rasa itu bisa berubah-berubah atau bertambah, contohnya blog Akhmad ini. Awal tujuan saya membuat sebuah blog adalah untuk rame-rame, mendapatkan teman, memanfaatkan waktu luang, dan berbagi yang saya ketahui mulai dari toturial, informasi, opini tapi kemudian tumbuh sikap mulai sibuk dan jenuh. Hati saya pun berkata “Ah.. masa ngeblog rame-rame dan berbagi saja, buang-buang waktu”. Lalu setelah itu bertambahlah tujuan ngeblog saya yaitu untuk menghasilkan materil dari sebuah blog. Setelah saya cari-cari di scearh egine ternyata banyak cara menghasilkan materil dari blog, dan sampai saya menulis artikel inipun saya masih mempelajarinya.

Senang jadi seorang blogger adalah saat saya mendapatkan komentar-komentar positif yang tulus dari pengunjung kita (yang saya maksud bukan yang komentar nice post, mantab, nyimak atau saudara-saudaranya yang lain ya :D), saat saya diberi tanggapan positif dari hati yang tulus tersebut sepertinya rasa lelah dalam mengurus blog itu pun jadi sirna.

Selain tanggapan positif senangnya saya juga mendapat teman dari sebuah blog, misalnya seperti Blogger Eanreana, Emma Wuddan, Ikoz, Zanity, Abu Hasan, Tantan, Dimas, Zonatrik, Imam Say, Pissat, Ykunbay, dan masih banyak lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Terima kasih banyak untuk kalian teruskanlah berkarya dalam hal menulis. Happy Blogging!...

Baca juga: Suka Duka Menjadi Mom
Blogger

Dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih banyak kepada pengunjung dan pembaca setia dari artikel-artikel terbaru blog ini, tanpa kalian saya dan blog ini tiadalah apa-apanya.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
3. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih