Ketahui 4 Poin Penting Perbedaan Antara BRI Simpedes dan BRI Britama Agar Anda Tidak Salah Pilih

Memiliki tabungan di bank saat ini adalah sesuatu hal yang sangat penting di era modern ini untuk melakukan aktivitas keuangan seperti transfer, pembelian, pembayaran dan jenis transaksi keuangan finansial lainnya.
Perbedaan Antara BRI Simpedes dan BRI Britama

Bagi anda yang ingin membuka tabungan di Bank BRI maka sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu perbedaan britama dan simpedes, bank BRI menyediakan beberapa produk tabungan seperti tabungan BRI Britama, BRI Britama Valas, BRI Britama Bisnis, BRI Simpedes, BRI Haji dan tabungan BRI Junio. Produk tabungan BRI Britama dengan BRI Simpedes adalah produk tabungan yang paling banyak digunakan oleh nasabah BRI. Hal tersebut dapat terjadi karena kedua produk tabungan tersebut adalah produk yang paling umum yang biasa digunakan oleh nasabah bank.

Artikel terkait "Rekening Bank":
• Pengertian Rekening Bank Yang Benar Menurut Para Ahli
• Materi Pembelajaran Tentang Rekening Bank [Lengkap]
• Makalah Tentang Rekening Bank [Tersedia File Doc]
• Bingung Mau Buka Rekening Bank Atau Beli Handphone
• Pengalaman Pertama Buka Rekening Bank Ditolak
• Akhirnya Saya Punya Rekening Bank Juga

Produk bank BRI yang paling banyak digunakan atau di pakai masyarakat yaitu Simpedes dan Britama, kedua jenis tabungan ini merupakan jenis tabungan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di pedesaan dan di perkotaan. Bagi yang ingin membuka tabungan pada salah satu dari kedua jenis tabungan tersebut tentu sangat penting mengetahui perbedaannya, apa sih perbedaan BRI Simpedes dengan Bri Britama?. Mungkin begitulah pertanyaan yang ada dibenak ketika mau membuka tabungan di BRI.
Perbedaan Antara BRI Simpedes dan BRI Britama

Berikut kami rangkumkan 4 poin penting perbedaan tabungan BRI Britama dan BRI Simpedes yang harus anda ketahui sebelum memutuskan pilihan, berikut kami kutip dari web resmi Bank BRI Indonesia agar anda tidak salah dalam memutuskan membuka tabungan jenis Tabungan Simpedes atau Tabungan Britama:

1. Setoran Awal Menabung Simpedes dan Britama
Setoran awal untuk simpedes hanya sebesar Rp. 100.000, sedangkan untuk Britama jenis kartu ATM Classic sebesar Rp. 250.000 dan untuk Britama kartu ATM Gold sebesar Rp. 10.000.000.

2. Biaya Administrasi atau Potongan Bulanan Simpedes dan Britama
Biaya administrasi bulanan tabungan BRI Simpedes dikenakan biaya bulanan sebesar Rp. 5.500, sedangkan tabungan BRI Britama dibebankan biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 12.000.

3. Kartu ATM Simpedes dan Kartu ATM Britama
Kartu ATM Britama jenis Classic, bank BRI membebankan biaya perbulan Rp. 1000 dan Rp. 4.500 untuk jenis Gold, maka pada kartu ATM Simpedes bank BRI tidak membebankan biaya bulanan kartu ATM.

4. Batasan atau Limit Penarikan dan Transfer Via ATM Simpedes dan Kartu ATM Britama
- Limit penarikan tunai perhari
Jenis kartu BRI britama dibedakan lagi menjadi 2 jenis yaitu classic yang mana dapat melakukan penarikan tunai perhari hingga maksimum sebesar Rp 5 juta sedangkan gold sebesar Rp 10 juta. Untuk jenis kartu simpedes limit penarikan tunai maksimum perhari sebesar Rp 5 juta.
- Limit transfer antar rekening bank BRI
Transfer dari mesin ATM perhari memiliki nilai maksimum yang dapat dilakukan oleh nasabah pemegang kartu debit yaitu: Britama Classic Maks Rp 20.000.000, Britama Gold Maksimum Rp 50.000.000, Simpedes Rp 20.000.000
- Limit transfer antar bank lain
Dari kedua jenis tabungan tersebut juga bisa melakukan transfer antar rekening bank selain BRI dengan ketentuan ada biaya transfer yang cukup murah dibawah Rp 10.000 per transaksi.

Dari perbedaan empat poin diatas tentu AkhmadShare.Com menyarankan untuk memilih membuka jenis tabungan BRI Simpedes jikalau anda gunakan sekedar menabung, transfer, dan menarik uang jika diperlukan. Namun jikalau untuk skala usaha atau bisnis toko online misalnya, maka lebih baik memilih membuka jenis tabungan Britama, karena Britama memiliki fasilitas yang lebih lengkap dalam mendukung usaha anda.

Perbedaan Antara BRI Simpedes dan BRI Britama


Berikut Fasilitas BritAma lebih lengkap dibandingkan Simpedes:
1. E-banking BRI (ATM, CDM, Mini ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dll.)
2. Asuransi kecelakaan diri bagi nasabah perorangan:
Nasabah Tabungan BRI BritAma dengan saldo akhir minimal Rp. 500.000 diberikan fasilitas asuransi kecelakaan diri secara gratis. Pertanggungan yang diberikan sebesar 250% dari saldo akhir atau maksimal sebesar Rp. 150 juta. Diberikan tambahan manfaat asuransi untuk nasabah yang meningggal karena kecelakaan yaitu:
- Santunan pendidikan (200% dari saldo akhir atau maksimal Rp.10 juta)
- Santunan pendapatan (100% dari saldo akhir atau maksimal Rp 12 juta)
- Santunan duka sebesar Rp1,5 juta.
3. Diikutsertakan pada program undian Untung Beliung BritAma, dan Program hadiah menarik lainnya.
4. Fasilitas Transaksi Otomatis, meliputi:
- Automatic Fund Transfer (AFT), fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya di BRI pada tanggal tertentu yang ditetapkan nasabah.
- Account Sweep, fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya secara otomatis, yang sebelumnya telah di set up sesuai dengan batasan saldo minimal dan maksimal yang ditetapkan nasabah.
- Automatic Grab Fund (AGF), fasilitas untuk menarik (mendebet) dana Tabungan BRI BritAma secara otomatis oleh satu rekening tertentu, misalnya untuk angsuran pembayaran rekening pinjaman Bank.

Baca juga: Tips Menabung Untuk Mahasiswa Yang Efektif  Tanpa di Bank

Berikut juga Keunggulan BritAma dibandingkan Simpedes:
- Transaksi real time online di lebih dari 10.000 Unit Kerja BRI dan 23.000 ATM BRI seluruh Indonesia.
- Aksesibilitas Kartu ATM/Debit BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri.
- Gratis cover asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000,-
- Didukung oleh Fasilitas e-Banking (mobile banking, Internet banking, sms notifikasi dll)
- Suku bunga tabungan kompetitif
- Dapat memilih Fasilitas  Transaksi Otomatis
- Limit Transaksi Antar Cabang hingga Rp.300.000.000,-.