Pengertian Flu (Influenza) Beserta Ciri-Ciri Terkena Influenza

Pengertian Flu  (Influenza) Beserta Ciri-Ciri Terkena Influenza - Flu atau influenza merupakan suatu jenis penyakit flu yang cukup mengganggu kehidupan anda saat melakukan aktivitas. Jenis penyakit ini akan menyerang seseorang saat berada dalam situasi dan kondisi tubuh yang lemah. Misalnya saat musim pancaroba. Biasanya orang orang akan mengalami penurunan daya tahan fisik yang di pengaruhi oleh sistem imun. Nantinya pada masa pancaroba, sistem imun seseorang akan melemah.

Pengertian Flu  (Influenza) Beserta Ciri-Ciri Terkena Influenza

Maka untuk melawan virus yang menyebabkan influenza siap untuk di basmi. Memang kuat? Biasanya tubuh manusia yang sudah terinfeksi virus influenza, tidak akan kuat untuk melawannya. Virus influenza ini akan menyerang pada sistem pernafasan seseorang. Jadi mulai dari hidung, tenggorokan, sampai dengan paru paru. Buruknya lagi adalah virus ini jika sudah di jangkit satu orang, bisa membahayakan orang lain. Pasalnya sifat dari virus ini bisa menyebar, bahkan melalui udara.

Adapun ciri ciri terkena virus flu atau influenza adalah dengan mencermati ciri ciri flu pada ulasan berikut :

1. Lebih cepat merasa lelah
Seseorang yang mulai terjangkit virus influenza, tubuhnya akan terasa lebih mudah lelah. Apalagi di tambah musim yang sama sekali tidak mendukung untuk melakukan aktivitas harian anda. sudah mudah lelah, lesu, lemas, dan layu, akan menurunkan minat anda melakukan apapun. Yang ada malah mengantuk, dan hasrat ingin tidur anda meninggi.

2. Tubuh terasa dingin sampai menggigil
Mereka yang sudah mulai terinfeksi virus influenza merasa tubuhnya terasa sangat kedinginan. Bahkan sampai menggigil. Meskipun cuaca terlihat mendung, tapi perasaan kedinginan hanya mutlak di rasakan oleh si penderita saja.

3. Terasa nyeri di berbagai bagian tubuh Selain merasa menggigil, penderita yang sudah terjangkiti Influenza juga merasakan nyeri di berbagai bagian tubuhnya. Misalnya di bagian kepala, tangan, dan kakinya. Tak salah jika penderita meminta orang lain yang ada di sekitarnya untuk memijat tubuhnya. Kadang ada pula yang hanya mengoleskan balsem pada bagian yang nyeri tadi.

4. Batuk berdahak
Penderita yang terinfeksi virus influenza akan tampak terkena batuk batuk berdahak. Bahkan ketika batuk, penderita juga akan menjadi penyebab dada sakit dan sesak . Memang gejala ini menjadi tanda tanda awal ia terserang flu, entah itu influenza atau bukan. Di tenggorokannya akan terasa ada lendirnya. Kadang kala, ketika terasa batuk, penderita berniat mengeluarkan lendir yang ada di tenggorokannya tadi. Memang sakit, kadang juga jijik. Tapi memang untuk meredakan batuk, paling enak dengan mengeluarkan lendirnya dahulu.

5. Tenggorokan terasa sakit
Efek dari batuk dan flu adalah tenggorokan. Sebab pada tahap ini, penderita akan terkena iritasi pada bagian tenggorokannya. Ini menjadi akibat dari flu yang mengenai dirinya. Selain sakit, tenggorokan juga akan terasa gatal. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meminum teh hangat, air kelapa atau jahe hangat. Cara ini membantu untuk meredakan masalah gatal gatal, serta melegakan bagian tenggorokan anda.

Artikel Pengertian Flu  (Influenza) Beserta Ciri-Ciri Terkena Influenza dikutip dari HaloSehat, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
3. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih