Motivasi: Jangan Pernah Mengeluh Lagi

Coba lihat kebawah kita, banyak sekali orang yang mau makan pun susah, harus bekerja dahulu seharian dan uang yang didapatpun tidak banyak, bisa makan pun dalam sehari mereka sudah bersyukur sekali.

Motivasi Jangan Pernah Mengeluh Lagi

Tidak itu saja, tempat tinggal mereka pun jauh dikata layak, saya pernah menyaksikan tayangan televisi yang didalamnya mengisahkan kehidupan seseorang yang menurut saya begitu susah seperti yang saya tulis di atas, tapi saya kagum, walaupun hidup dia susah tapi tetap berusaha dan tidak menyerah untuk menjalani hidup ini. Saya berpikir sejenak bagaimana kalau saya menjadi dia ?. Apa yang akan saya lakukan ?. Akankah saya bisa seperti dia yang tetap sabar ?.

Lalu kemudian saya bandingkan dengan kehidupan saya sendiri, saya berpikir saya tidak pantas untuk mengeluh lagi. Kehidupan saya jauh lebih beruntung dari dia, saya punya kedua orangtua, makan 3 kali sehari, punya banyak teman, dan lain-lain. Dia saja yang hidup susah tetap bisa sabar, massa kita hidup yang enak tetapi terus mengeluh kesah, karena masalah-masalah yang kecil.

Jangan pernah mengeluh, bersyukur adalah jalan yang terbaik, jika kita menemui masalah itu biasa saja pasti ada jalan keluarnya.


Tamabahan Motivasi:

Motivasi: Sedikit Demi Sedikit Lama-Lama Jadi Bukit

Pepatah ini sederhana saja, “sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit” Kita biasa memaknainya, bahwa bila kita mengumpulkan sesen demi sesen, pada saatnya kita akan dapatkan sepundi. Namun sesungguhnya pepatah ini tak sekedar berbicara tentang hidup hemat, atau ketekunan menabung.

Pepatah ini menyiratkan tentang sesuatu yang lebih berharga dan sekedar sekantung keping uang, yaitu: bila kita mampu mengumpulkan kebaikan dalam setiap tindakan-tindakan kecil kita, maka kita akan dapati kebesaran dalam jiwa kita.



Bagaimanakah tindakan-tindakan kecil itu mencerminkan kebesaran jiwa sang pemiliknya? Yaitu, bila disertai dengan secercah kasih sayang di dalamnya. Ucapan terima kasih, sesungging senyum, sapaan ramah, atau pelukan bersahabat, adalah tindakan yang mungkin sepele saja. Namun dalam liputan kasih sayang, ia jauh lebih tinggi daripada bukit tabungan anda.

Artikel ini dibuat berdasarkan referensi dari email motivasi_net@yahoogroups.com, semoga dapat memotivasi dan menambah wawasan anda.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
3. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih