Daftar Obat Flu Resep Dokter Yang Ada di Apotek

Daftar Obat Flu Resep Dokter Yang Ada di Apotek

Berikut Daftar Obat Flu Resep Dokter di Apotek :

1. Actifed Syrup
Actifed ini diindikasikan untuk sebagai meringankan pilek dan juga meringankan alergi pada  pernafasan dihidung.
Kontra Indikasi: Penderita yang hipersensitif pada obat ini. Tripolidine ini sangat membantu pada meringankan gejala yang karena penyebabnya oleh secara keseluruhan ataupun sebagian dikarenakan tergantung pada proses dari pelepasan histamine. Proses pada Senyawa dari golongan pyrolidine akan bekerja secara baik sebagai antagonis kompetitif untuk reseptor histamine H1 dan juga bisa untuk mampu menekan pada sistem syaraf pusat, sehingga akibatnya akan menyebabkan rasa kantuk. kandungan pseudoephedrinenya  bekerja sebagai aktifitas simpatonimetik langsung atauupun tidak langsung dan ini adalah merupakan dekongestan saluran nafas pada bagian atas.

2. Allerzin Syrup
ALLERZIN syrup (5 ml) ini mempunyai kanduan Prornethazine HCI sekitar banyaknya 5 mg. Khasiatnya dipakai untuk proses pengobatan pada bermacam-macam penyakit yang  oleh karena penyebabnya disebabkan karena reaksi alergi. Oleh Karena karakteristik sifat nya yang sedatif, maka dari itu untuk pemakaiannya obat ini bisa menyebabkan rasa mengantuk, reaksi ini mirip dengan obat CTM.

3. Bodrex Flu dan Batuk
Komposisi dari obat bodrex flu dan batuk : parasetamol sebanyak 500 mg, kandungan pseudoephedrine HCl sebanyak 30 mg, zat dextromethorphan HBr sebanyak 12 mg.
Indikasinya : untuk meredakan gejala flu seperti halnya demam, rasa sakit kepala, hidung yang tersumbat dan juga disertai bersin yang disertai juga ada batuk-batuk.  Cara kerja dari Parasetamol akan bekerja sebagai antipiretik atau pengurang demam dan juga sebagai analgetik yang bertugas sebagai pereda rasa sakit kepala, kandungan dari pseudoefedrin berfungsi sebagai dekongestan atau hidung tersumbat, manfaat dari dekstrometorfan juga sebagai antitusif ataupun sebagai penekan batuk.

4. Anadex Tablet
Mempunyai Komposisi Yaitu :  Setiap kaplet salut gula mengandung:  Paracetamol sebanyak 500 mg, kandungan Dextramethorphan HBr sebanyak 15 mg, dan juga Phenylpropanolamine HCl sebanyak 15 mg, serta Chlorpheniramine maleate sebanyak 1 mg.
Proses Cara Kerja Obat yaitu :  akan Bekerja sebagai analgetik-antipiretik, sebagai antitusif, antihistamin dan juga sebagai dekongestan hidung.
Aturan Pakainya yaitu :
Untuk Dewasa: 1 kaplet salut gula 3 – 4 kali sehari.  Efek Sampingnya :  Mengantuk, mengalami gangguan pencernaan, ada gangguan psikomotor, takikardia, kemudian aritmia, sama mulut kering, palpitasi, retensi urin. Untuk Penggunaan dosis yang besar dan juga jangka panjang akan menyebabkan terjadi kerusakan hati.

5. Coparcetin
Isi kandungannya yaitu : parasetamol sebanyak 500 mg, gliseril guaiakolat sebanyak 100 mg, efedrin-HCl sebanyak 8 mg, kandungan CTM (klorfeniramin maleat) sebanyak 2 mg.
Untuk yang berbentuk sirup, kandungan dari tiap 5 ml mengandung parasetamol sebanyak 120 mg, gliseril guaiakolat sebanyak 50 mg, efedrin HCl sebanyak 4 mg, CTM (klorfeniramin maleat) sebanyak 1 mg.
Coparcetin merupakan obat untuk influenza, obat batuk pilek, obat salesma, obat bronkitis, obat asma dan penyakit saluran nafas. Ada dalam 2 bentuk yaitu kaplet dan juga sirup. Untuk produk sirupnya sendiri ada khusus buat dewasa dan juga anak-anak (Caporcetin Kid Cough).
Aturan pakainya  untuk orang dewasa yaitu 3 x sehari 1 kaplet, untuk anak dengan usia 6-12 tahun: 3 x sehari 1/2 kaplet. Nah Untuk produk yang sirup, anak 2-6 tahun: minumnya 3-4 x sehari 1/2 -1 sendok takar (5 ml); 6-12 tahun: 3-4 x sehari 1/2 -1 sendok takar (5 ml).
Kandungan Parasetamol dan juga efedrin idem di atas ya. Fungsi dari Gliseril guaikolat yaitu sebagai ekspektoran atau pelancar dahak, sedangkan CTMnya sebagai antialergi.


Artikel Daftar Obat Flu Resep Dokter di Apotek dibuat atas sumber referensi DrOZIndonesia, semoga membantu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Daftar Obat Flu Resep Dokter Yang Ada di Apotek"

Post a Comment

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
4. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih