Cara Mudah Mendaftar dan Claim Blog Di Technorati

Technorati
3F8KXHCRV65E

Technorati adalah sebuah web yang menyediakan mesin pencari yang dikhususkan pada blog. Mungkin penggunanya saat ini sudah mencapai jutaan blog, hal inilah yang membuat technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung ke blog anda.

Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama.

Selain itu technorati juga merupakan salah satu direktori blog yang cukup populer dan sekarang sudah berpagerank 8 :D, lumayan kan dapat backlink dari PR 8.

Berikut cara mudah mendaftar dan claim blog di Technorati:

Daftar

¤ Pertama jika anda mau daftar Technorati klik disini dan isi data-data yang bertanda "bintang" saja, karena itu data yang wajib diisi, kemudian klik Join tapi sebelumnya jangan lupa centeng dulu I agree to abide by Technorati’s Privacy Policy and Terms of Useaggree.

¤ Setelah ada pernyataan bahwa anda berhasil mendaftar, periksa email anda yang ada pesan dari Technorati lalu klik kode verifikasi dari Technorati atau salin dahulu url baru tempel pada address bar (jika anda pengguna gmail).

Claim

¤ Login ke Technorati dengan username dan password yang didaftarkan tadi, kemudian klik disini, kemudian cari tulisan My claimed blogs dibawahnya ada kotak yang perlu anda isi dengan alamat/url blog anda, isi kotak tersebut lalu klik Claim.

¤ Halaman selanjutnya, isi formulir yang ada tanda "bintang" saja:
- Blog tittle : isi dengan tema blog Anda.
- URL : alamat blog, misalnya http://akhmad113.mywapblog.com/.
- Feed : rss feed blog, boleh alamat default seperti punya saya http://akhmad113.mywapblog.com/rss.xml atau service pihak ketiga seperti feedburner dll.
- Site description : keterangan blog, sesuaikan dengan tema blog.
- Site categories : beri tanda centang pada kategori yang sesuai dengan blog Anda, anda dapat memilih lebih dari satu kategori.
- Site tags : isi setiap kotak dengan kata kunci yang berhubungan dengan isi blog Anda, bisa satu kata maupun lebih.
Selanjutnya klik “Proceed to next the step”.

¤ Jika sudah berhasil, tahap diatas, kemudian selanjutnya anda kembali ke sini, kemudian perhatikan dibawah tombol Claim, disitu ada tulisan Check Claim, klik Check Claim tersebut.

¤ Pada halaman ini anda sudah dapat sebuah kode yang harus anda publish pada blog yang mau anda claim, semisalnya kode punya saya 3F8KXHCRV65E, Postingan yang anda publish bisa halaman kosong hanya berisi kode token saja atau artikel seperti punya saya ini (lihat dibawah gambar diatas saya mencantumkan kodenya). Boleh di copy paste atau di edit ulang asal dituliskan link sumber blog ini.

¤ Jika postingan anda sudah terpublish selanjutnya klik "Verify Claim Token".

Demikianlah ulasan saya tentang Cara Mudah Mendaftar dan Claim Blog Di Technorati, semoga dapat membantu anda yang membutuhkan informasi ini, jika dirasa artikel ini masih kurang jelas atau ada yang salah silahkan berkomentar dibawah, terima kasih sebelumnya.

Comments

Popular posts from this blog

Ketahui 4 Poin Penting Perbedaan Antara BRI Simpedes dan BRI Britama Agar Anda Tidak Salah Pilih

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Radiasi Matahari

Deskripsi dan Klasifikasi Pohon Beringin