Berta Heboh, Gedung DPR Jadi Target Bom

Ini nih dia berita yang lagi hot dibicarakan saat ini yaitu Gedung DPR Jadi Target Bom, berikut beritanya yang saya kutip dari CiriCara.com.

Berta Heboh, Gedung DPR Jadi Target Bom

Setelah kota Solo yang terkena rentetan serangan teroris, Gedung DPR diisukan menjadi sasaran berikutnya.

Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Ansyaad Mbai , jaringan teroris berencana menjadikan Gedung DPR sebagai target teror selanjutnya. Saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 5 September 2012 , Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana mengatakan bahwa ancaman tersebut tidak akan terjadi mengingat Kepolisian Republik Indonesia dan Densus 88 sudah melakukan pengamanan terhadap Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, sejak isu tersebut diluncurkan. “Saya optimis, saya kira Densus 88 sudah bekerja baik, melakukan yang terbaik. Memberantas korupsi dengan memberantas teroris itu lebih hebat memberantas teroris. Kita harus acungkan jempol itu,” ujar Sutan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan , hari ini Rabu, 5 September 2012 seperti yang dilansir dari Jaringnews.com.

Berita ini dibenarkan oleh Ansyaad Mbai karena menurutnya teroris sudah melakukan survei lokasi di sekitar Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta Selatan. Namun, Wakil Ketua Komisi III DPR, Nasir Djamil mengaku tidak percaya dengan berita ini.

Menurutnya jika gedung DPR sudah meledak lama jika terbukti benar menjadi sarang teroris sebab pengawalan di sekitar gedung DPR tidak terlalu ketat.

Dikutip dari Detik.com, Nasir Jamil juga menyayangkan pengumuman tentang gedung DPR sebagai sasaran teroris ini ke publik melalui berbagai media. Menurutnya berita yang belum tentu benar seperti ini dapat menimbulkan kepanikan sosial di masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
3. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih