Astaga !!! Sejak Lahir Wanita Ini Tak Pernah Makan, Bagaimana Bisa?

Astaga !!! Sejak Lahir Wanita Ini Tak Pernah Makan, Bagaimana Bisa? - Semua manusia biasanya akan kelaparan, lemas dan akhirnya meninggal karena kelaparan kalau tidak makan dalam waktu lama. Anehnya, seorang wanita dewasa di India yang bernama Manju Dharra mengaku tidak pernah makan sejak lahir, namun dirinya masih hidup sampai sekarang seperti manusia biasa pada umumnya. Wah, bagaimana bisa?
Astaga !!! Sejak Lahir Wanita Ini Tak Pernah Makan, Bagaimana Bisa?

Wanita bernama Manju Dharra dari negara India itu ternyata bertahan hidup dengan cara meminum susu. Di usianya yang ke 27 ini, Manju Dharra mengaku tidak pernah makan dan hanya minum susu saja. Seperti dilansir dari Daily Mail, Maju menderita penyakit achalasia, yaitu selalu muntah tiap menyantap makanan padat.

Keadaan itu membuat nutrisi pada makanan digantikan oleh susu, teh, jus maupun air putih sebanyak 4-5 liter setiap harinya. Karena tidak pernah makan, maka berat badan Manju Dharra di bawah rata-rata wanita India umumnya. Namun ia tetap sehat dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari meski kerap menahan sakit perut.


Astaga !!! Sejak Lahir Wanita Ini Tak Pernah Makan, Bagaimana Bisa?Di usianya yang kini 27 tahun, ia bertahan hidup hanya dengan meminum teh susu (milk tea), air mineral dan buttermilk. Manju Dharra mengaku menderita achalasia alias selalu muntah ketika makan makanan padat. Gadis yang tinggal di kota Sonipat, dekat New Delhi, India ini pun mengganti asupannya dengan meminum 4-5 liter susu, teh, buttermilk atau air putih setiap harinya.  "Dia hanya mengkonsumsi cairan seperti susu, teh dan kadang jus. Sebagian besar dia minum susu, teh, buttermilk, air putih," ucap ibu Manju Dharra. "Jika dia makan yang padat akan muntah tiba-tiba." 

Manju Dharra mengaku merasa tertekan dengan sindromnya yang membuatnya tidak bisa makan itu. "Jika aku makan sesuatu lalu muntah maka aku merasa sangat bersalah. Sekarang aku ketakutan setiap melihat makanan padat," ungkapnya. 

Karena pola makannya tersebut maka berat badan Manju Dharra di bawah rata-rata wanita India umumnya. Namun ia tetap sehat dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari meski kerap menahan sakit perut.  Ibu Manju Dharra sendiri baru menyadari keadaan aneh putrinya itu saat usia 2 tahun. Manju Dharra selalu menangis dan jatuh sakit tiap makan nasi hingga di bawa ke dokter manapun tapi tetap tak berhasil. Kini ada seorang dokter yang mengklaim penyakit Manju Dharra bisa disembuhkan dengan operasi namun pihak keluarga tidak memiliki biaya pengobatan.

Baca Juga: Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah

Penyakit achalasia sebenarnya bisa disembuhkan dengan cara operasi, sayangnya keluarga Manju Dharra tidak melakukannya karena tidak punya biaya yang cukup. Apalagi ia berasal dari keluarga besar, Manju Dharra mempunyai dua saudara laki-laki dan lima saudara perempuan. Seluruh anggota keluarganya memiliki kondisi yang sehat dan tidak seorang pun yang menderita kondisi seperti Manju Dharra.

Meskipun orangtua Manju Dharra tidak mampu membayar pengobatan yang diperlukan, tapi mereka mempunyai seekor sapi untuk menghasilkan empat sampai lima liter susu setiap harinya. Belum diketahui pasti apakah penyakit langka dari India juga terjadi di banyak negara.

Artikel Astaga !!! Sejak Lahir Wanita Ini Tak Pernah Makan, Bagaimana Bisa? ini dibuat berdasarkan referensi dari Bintang.com, semoga artkel ini dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah berkunjung di AkhmadShare.com jangan lupa Like dan Share ya.

2 comments - Astaga !!! Sejak Lahir Wanita Ini Tak Pernah Makan, Bagaimana Bisa?

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
3. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih