Mulai 1 Juni SMS Gratis Tidak Ada Lagi

Mulai 1 Juni SMS Gratis Tidak Ada Lagi -  Apa kabar semuanya, kali ini saya membawakan kabar sedih nih bagi para pecinta sms gratisan, karena sesuai judul diatas Mulai 1 Juni SMS Gratis Tidak Ada Lagi :cry: , simak berita selengkapnya yang saya kutip dari TRIBUNJOGJA berikut:
Mulai 1 Juni SMS Gratis Tidak Ada Lagi


"Pemerintah akan mengubah skema interkoneksi SMS yang sebelumnya Sender Keep All (SKA) menjadi berbasis biaya (cost-based).

Perubahan skema ini bukanlah peraturan baru di industri telekomunikasi Indonesia.
Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S. Dewa Broto mengatakan perubahan skema interkoneksi menjadi berbasis biaya bertujuan untuk memberikan keadilan bagi jaringan telekomunikasi yang digunakan untuk menyalurkan trafik SMS. Sehingga iklim kompetisi industri telekomunikasi dapat menjadi lebih baik.

Para penyelenggara juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat. Selain itu, penyelenggara juga dihimbau untuk meningkatkan investasi. Baik peningkatan kapasitas jaringan yang sudah padat maupun pembangunan infrastruktur jaringan baru di daerah-daerah yang belum mendapatkan layanan telekomunikasi. Sehingga layanan telekomunikasi dapat dinikmati secara merata.

"Skema interkoneksi SMS berbasis biaya ini juga diharapkan akan dapat mengurangi SMS yang tidak diinginkan (Spam) yang terbukti telah banyak merugikan masyarakat banyak."

"Juga perlu dijelaskan melalui siaran pers ini, bahwa dengan rencana penerapan SMS berbasis biaya bukan berarti memperkecil kemungkinan masyarakat untuk memperoleh tarif SMS gratis, yang ujung-ujungnya ternyata menimbulkan dampak negative yang tidak kecil, selain diakui positifnya juga ada," jelasnya.

Adapun biaya interkoneksi SMS mengikuti hasil perhitungan biaya interkoneksi tahun 2010, yaitu sebesar Rp 23,- / per SMS (sedangkan tarif pungutyang menjadi beban konsumen adalah biaya interkoneksi ditambah beberapa komponen biaya lainnya).

BRTI menetapkan implementasi interkoneksi SMS berbasis biaya akan berlaku mulai tanggal 1 Juni 2012 jam 00.01 WIB ."


Hemm... Sedih ya, nasib orang yang pas-pasan lagi deh yang kena :cry:, tapi nggak apa-apa deh memang sudah jamannya sekarang harga suatu produk dikuasai oleh pemerintah. Kalau tahun ini tidak naik mungkin tahun depan naiknya. Kita orang tak punya cuma bisa melongo dan menerima kenyataan.

Oke, :D jangan lama-lama larut dalam kesedihannya, dan akhir kata saya ucapkan terima kasih bagi sobat semua yang sudah membaca artikel Mulai 1 Juni SMS Gratis Tidak Ada Lagi  ini dan saya minta jika informasi yang saya bawakan kali membuat sobat marah atau sedih :ranger:

Comments

Popular posts from this blog

Ketahui 4 Poin Penting Perbedaan Antara BRI Simpedes dan BRI Britama Agar Anda Tidak Salah Pilih

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Radiasi Matahari

Deskripsi dan Klasifikasi Pohon Beringin