Bangga!!! Dari 7 Makanan Terenak di Dunia, Masakan Indonesia Ini Ternyata Yang Paling Enak ?

Bangga!!! Dari 7 Makanan Terenak di Dunia, Masakan Indonesia Ini Ternyata Yang Paling Enak ? - Makanan yang kita konsumsi menyediakan bahan baku dan energi untuk pergrakan sistem didalam tubuh yang sangat kompleks, pertumbuhan terus menerus, serta perbaikan dalam regenerasi sel. Setiap hari, tubuh kita sibuk  membuang sel-sel yang telah tua, rusak, ataupun mati, serta dengan se-sel yang baru dan sehat.

Ada beberapa fungsi makanan yang perlu diperhatikan yaitu sebagai sumber tenaga, untuk menghangatkan dan menguatkan tubuh, mengganti bagian-bagian sel tubuh yang sudah rusak atau aus. Oleh karena itu, peran makanan menjadi sangat berarti bagi kebutuhan tubuh.

Bagi anda pecinta kuliner, sampai hari ini sudah makan makanan apa saja? Apakah selama ini anda pernah berpikir apa makanan terenak yang ada di dunia? Mungkin setiap orang memiliki versi yang berbeda-beda mengenai makanan kesukaan. Berikut ini merupakan 7 makanan terenak yang telah dikumpulkan versi  survey CNN.

1. Rendang
Bangga!!! Dari 7 Makanan Terenak di Dunia, Masakan Indonesia Ini Ternyata Yang Paling Enak ?

Diposisi pertama ternyata ada rendang yang berasal dari Indonesia. Orang Indonesia boleh berbangga dengan prestasi ini. Makanan khas Minangkabau ini dibuat dengan daging sapi yang dipadu dengan bumbu pedas. Pada tahun 2011, sebanyak 35.000 orang setuju bahwa Rendang merupakan makanan paling enak dunia.
Rendang adalah lauk yang dibuat dari daging, direbus dalam santan dan rempah-rempah. Selain di Indonesia, rendang juga ada di Malaysia dan Singapura. Rendang berasal dari Sumatera Barat, dan secara tradisional daging yang digunakan adalah daging kerbau. Pada awalnya, rendang dibungkus dalam daun pisang daun untuk dikonsumsi dalam perjalanan panjang. Hidangan ini biasanya disajikan saat Hari Raya dan pada pernikahan Melayu.
Rendang berasal dari kata "merandang" yang berarti memasak santan perlahan hingga kering. Sejarah rendang dari kedatangan orang Saudi dan India di pantai barat Sumatera. Pada abad ke-14, banyak orang India yang tinggal di daerah Minang, serta bumbu dan rempah diperkenalkan kepada masyarakat Minang.
Hidangan ini terinspirasi dari kari India. Berbeda dengan rendang, kari India menambahkan daun kari saat proses pembuatannya. Pada tahun 1883, Isabella Bird di The Golden Chersonese mencatat bahwa, kari tidak dibuat dengan bubuk kari melainkan dari kacang yang dibuat menjadi pasta dan ditambah rempah segar.
Pada abad ke-19, Vaughan mengamati bahwa orang Melayu memasak kari dengan tambahan kunyit, bawang, bawang putih, cabai, dan ketumbar yang ditumbuk dengan asam. Campuran ini digoreng dalam minyak, lalu ditambah daging. Pada abad ke-19, rendang sering dikatakan kari Melayu. Cerita kari ikan dimasak oleh orang Melayu muncul pada awal tahun 1775. Hidangan tersebut dibuat dengan cara merebus ikan dengan campuran cabe, kelapa parut dan santan. Jeruk limau dan jeruk purut ditambahkan saat akhir proses memasak.
Rendang mengandung filosifi seperti daging adalah simbol dari "Ninik Mamak" yang merupakan pemimpin suku tradisional di Sumatera Barat, kelapa untuk santan merupakan simbol intelektual, cabai merupakan simbol dari para ulama, pedas, dan tegas dalam mengajar agama, serta rempah yang digunakan melambangkan seluruh masyarakat Minang. Saat ini, rendang tidak hanya dibuat dari daging, namun juga bisa dibuat dari nangka, telur, kentang, ayam, bebek, hati, dan paru. Rendang sangat cocok jika disantap bersama nasi hangat, lontong, lemang, atau ketupat. Rendang  mengandung vitamin dan mineral, terutama vitamin B12.

2. Neapolitan Pizza

Bangga!!! Dari 7 Makanan Terenak di Dunia, Masakan Indonesia Ini Ternyata Yang Paling Enak ?

Italia juga memiliki pizza yang banyak digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Bahkan setiap negara pasti memiliki restoran pizza. Pembuatan pizza juga sederhana, kamu hanya memerlukan adonan, keju mozarella, tomat, garam, daun kemangi, dan lauk yang dapat dipilih (daging sapi, udang, daging ayam, dan lainnya.

3. Sushi
Bangga!!! Dari 7 Makanan Terenak di Dunia, Masakan Indonesia Ini Ternyata Yang Paling Enak ?

Selain ramen, Jepang juga memiliki Sushi yang begitu populer. Makanan ini sangat mudah dibuat, rasanya pun juga enak. Kamu bisa merasakan perpaduan antara nasi dengan berbagai laut yang bisa dipilih (ikan, udang, kepiting, dan masih banyak lainnya) dalam satu balutan.

4. Tom Yum Goong
Bangga!!! Dari 7 Makanan Terenak di Dunia, Masakan Indonesia Ini Ternyata Yang Paling Enak ?

Tom Yum Goong merupakan makanan khas Thailand yang sangat populer. Sup krim ini berisi udang, jamur, sereh, tomat, jeruk purut, dan lengkuas. Kamu bisa merasakan rasa asin, asam, pedas, dan manis pada makanan ini.

5. Bebek Peking
Bangga!!! Dari 7 Makanan Terenak di Dunia, Masakan Indonesia Ini Ternyata Yang Paling Enak ?

Apabila kamu berkunjung ke China, jangan lupa untuk menyantap bebek peking. Bebek peking di sana rasanya sangat orisinil dan enak. Rasanya gurih, kulitnya tips, dagingnya lembut, dan dapat dicelupkan langsung ke saop.

6. Cokelat
Bangga!!! Dari 7 Makanan Terenak di Dunia, Masakan Indonesia Ini Ternyata Yang Paling Enak ?

Kalau untuk makanan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi ya kelezatannya. Hampir semua orang menyukai cokelat. Makanan asal Meksiko ini bisa diolah menjadi berbagai makanan, seperti roti, biskuit, kue, dan snack.

7. Dim Sum
Bangga!!! Dari 7 Makanan Terenak di Dunia, Masakan Indonesia Ini Ternyata Yang Paling Enak ?

Dim Sum merupakan makanan khas Hongkong yang cocok dimakan tanpa nasi. Kamu bisa memakannya dengan satu kali gigitan menggunakan sumpit. Biasanya dim sum berisikan udang, daging ayam, daging gurita, daging ikan, dan masih banyak lainnya. Isinya disesuaikan dengan selera dan kreativitas si pemasak.

Artikel Bangga!!! Dari 7 Makanan Terenak di Dunia, Masakan Indonesia Ini Ternyata Yang Paling Enak ? dibuat berdasarkan referensi dari berita Tentik.com, semoga artkel ini dapat memberikan manfaat ataupun menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah berkunjung di akhmadshare.com Jangan lupa Like dan Share ya.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
3. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih