Tak Wajar !!! Lelaki Ini Bisa Bertelur, Sudah Lebih 205 Butir Telur Yang Dikeluarkan, Begini Ceritanya

Tak Wajar !!! Lelaki Ini Bisa Bertelur, Sudah Lebih 205 Butir Telur Yang Dikeluarkan, Begini Ceritanya - Apa yang terjadi pada Sinin alias Kong Naim mungkin terdengar mistis. Maklum, kejadian yang dialami warga RT 03 RW 12 Tanjung Wangi, Penjaringan, Jakarta Utara, itu sungguh di luar logika.
Aneh Tapi Nyata !!! Lelaki Ini Bisa Bertelor, Sudah Lebih 205 Butir Telor Yang Keluar, Begini Ceritanya

Percaya atau tidak, pria berusia 62 tahun itu kerap bertelur. Sebagai warga yang baru menetap kurang dari satu tahun di Tanjung Wangi, Kong Naim sudah membuat geger para tetangganya. Tidak ada yang pernah menyangka bahwa Kong Naim, Senin sore itu, mendadak menunjukkan gejala yang tidak biasa. Selepas bekerja di sebuah tempat percetakan, Kong Naim yang tengah duduk nongkrong dengan beberapa para tetangganya mengeluh minta dipijat. Ternyata, gejala itu menandakan bahwa pria bertubuh kurus itu akan “bertelur”.
“Pas kita lagi nongkrong, dia minta dipijit. Terus perutnya sakit, dan dia dibawa ke pos sini,” kata Zainal Efendi (39), warga setempat.

Kong Naim pun berbaring di pos. Sejumlah rekannya memijat perutnya. Awalnya, beberapa teman Kong Naim, yang mengaku menjadi saksi mata, tidak percaya dengan hal aneh itu. Akhirnya, mereka percaya setelah melihat Kong Naim “bertelur”.
“Saksi mata banyak. Saya yang ambil ‘telur’ dari bagian duburnya,” ujar Zainal.

Selain itu, warga membuat video proses “bertelur” itu melalui ponsel. Dalam kesempatan yang sama, Kong Naim mengaku hal ini sudah terjadi sejak 1998. Pria asli Grobogan, Semarang, Jawa Tengah, itu mengaku bertelur setiap tiga bulan sekali.
“Bulan ini sudah empat kali,” ujar Kong Naim.

Ia mengaku, sejak kali pertama mengalami kejadian pada tahun 1998, dia mengklaim sudah mengeluarkan 205 butir telur dari duburnya sejak 1998.  Dia sempat berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Ia mulai berobat setelah satu minggu gejala itu muncul. Namun, pihak RSCM “angkat tangan”.
“Ya, saya dirawat tiga minggu di Cipto. Keluarin ‘telur’, akhirnya mereka percaya 100 persen. (Dokternya) bilang saya enggak bisa berobat di sini, dia angkat tangan,” ujarnya.

Kong Naim mengaku sudah mempunyai istri dan dua anak. Istrinya, Suwati (42), dan kedua putrinya, Anita Kurniasari (28) dan Ida Kusniawati (25), sudah mengetahui hal ini.
“Ya sudah takdir Bapak, ya mau gimana lagi,” kata Kong Naim menirukan perkataan anaknya.

Warga juga kumpulkan sumbangan untuk kesembuhan kakek petelur. Di tengah keramaian warga yang melihat kondisi tampak beberapa orang yang meminta sumbangan. Mereka berdiri sambil membawa sebuah kardus yang ditempel tulisan "sumbangan untuk pria bertelur Kong Naim", di sekitar rumah Engkong Naim di Tanjung Wangi, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pantauan Kompas.com, ada satu orang yang memegang kardus tersebut dan ada satu orang lagi yang sesekali berteriak "ayo sumbangan buat Kong Naim". Mereka semua adalah laki-laki yang diperkirakan berusia setengah baya. Beberapa warga yang mendengar seruan tersebut ada yang memberikan uang Rp2.000 sampai Rp5.000. Menurut seorang warga yang tidak mau menyebutkan nama, uang sumbangan itu akan dikumpulkan untuk Engkong Naim. Namun dia sempat melihat bahwa ada beberapa orang yang dimintai uang saat ingin melihat Engkong Naim beserta telur tersebut, kemarin.

"Ada orang-orang yang datang mau ketemu Engkong Naim, terus diminta duit. Telornya juga ditawarin, orang-orang disuruh menawar," kata pria itu di dekat kediaman Engkong. Namun kebenaran hal tersebut belum dapat dipastikan lebih lanjut.

Dua laki-laki yang memegang kardus dan meminta sumbangan itu kini sedang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, bersama dengan Engkong Naim. Para awak media tidak diberi izin untuk masuk ke ruang pemeriksaan.

Fenomena yang dialami oleh pria ini belum dapat dibuktikan secara ilmiah. Lurah Penjaringan Suranta menyarankan Sinin untuk memeriksakan kesehatan ke Puskesmas Kecamatan Penjaringan. Bila diperlukan, warganya perlu dirujuk ke rumah sakit untuk memeriksakan keadaannya. Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Bambang Suheri juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk membawa Sinin ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara.

Artikel Tak Wajar !!! Lelaki Ini Bisa Bertelur, Sudah Lebih 205 Butir Telur Yang Dikeluarkan, Begini Ceritanya ini berdasarkan referensi artikel dari Kompas, jika artkel ini menambah wawasan kamu mohon share keteman-teman di jejaring sosial media, terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
3. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih