Inilah 5 Alasan Untuk Mengubah Ke Windows 8

Inilah 5 Alasan Untuk Mengubah Ke Windows 8 - Windows 8 telah resmi dirilis pada tanggal 26 Oktober 2012 bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8.Versi percobaan Windows 8 berupa Consumer Preview dan Release Preview. Pada 26 Juni 2013, Microsoft merilis versi Uji Coba dari Windows 8.1 (sebelumnya dikenal sebagai Windows Blue), sebuah peningkatan untuk Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP. Pada 18 Oktober 2013, Microsoft merilis Windows 8.1 sebagai pembaruan gratis untuk Windows 8., tapi banyak pengguna PC yang masih ragu untuk upgrade windowsnya ke windows 8 (mungkin juga termasuk anda), untuk itulah kali ini saya mencoba mengubah pandangan anda tentang windows 8 yang mana sebelumnya juga Microsoft telah megeluarkan versi Release Preview yang banyak sekali keluhan-keluhan dari penggunanya, lihat keluhan-keluhannya dengan cara klik disini kemudian klik Skip Ad dipojok kanan.

Windows 8 adalah nama dari salah satu versi Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard, sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat tablet sentuh.
Inilah 5 Alasan Untuk Mengubah Ke Windows 8

Setelah update perilisan windows 8 ini tentu saja banyak sekali perubahannya, berikut ini 5 alasan mengapa anda harus mengubah windows Anda ke windows 8 yang saya kutip dari Paseban :

1.Startup
Satu hal yang patut diperhatikan pada penggunaan komputer adalah sistem komputer dalam melakukan booting. Terutama, waktu yang digunakan dalam melakukan proses ini. Di sisi lain, waktu booting yang cepat memang tidak memperbaiki performa komputer, namun menunggu komputer dalam melakukan prosesnya adalah hal yang membosankan dan jika terlalu lama kadang akan mengesalkan. Dalam Windows 8, developer membuat mode hybrid shutdown yang hasilnya adalah waktu proses booting yang cepat. Mode baru ini dikombinasikan dengan shutdown tradisional dengan memusatkan hibernasi dan akan membawa komputer Anda untuk melakukukan start dengan cepat. Inilah salah satu alasan tepat Anda dalam melakukan upgrade Windows.

2. Task Manager
Membandingkan task manager pada Windows 8 dengan task manager pada versi Windows sebelumnya adalah suatu hal yang tidak tepat. Task manager pada Windows 8 memiliki perubahan besar-besaran dari versi sebelumnya yang membuatnya berguna tidak hanya sebagai penghenti program yang tidak berjalan. Developer mendesain task manager baru ini agar cepat dan efisien. Secara sekilas, Anda dapat memahami informasi yang Anda butuhkan seperti misalnya penggunaan CPU, kapasitas RAM, dan sebagainya, serta menjalankan informasi tersebut secara cepat. Dengan melakukan upgrade Windows, Anda tidak hanya menggunakan task manager untuk menghentikan program yang tidak berjalan baik, namun juga Anda dapat menggunakannya untuk memperbaiki performa komputer.

3. Window Explorer
Windows Explorer pada Windows 8 memiliki ribbon interface yang bisa berguna. Bagi Anda yang tidak menyukai menggunakan shortcut pada keyboard , ribbon interface ini dapat menempatkan segala hal dalam meminimalisasi penggunaan mouse terutama saat memanfaatkan fitur yang ada. Jika Anda tidak menyukai ribbon interface ini, Anda dapat menon-aktifkannya.

4. Keamanan
Jika Anda memperhatikan perbaikan dalam keamanan dari Windows 3.1, Windows 95, Windows XP, hingga sekarang yaitu Windows 7 , Anda akan melihat bahwa proteksi personal telah ada sejak lama. Adalah hal yang sulit dipercaya jika kita tidak mendapatkan proteksi saat ini, dengan banyaknya ancaman seperti trojan dan worm serta malware yang dapat menyerang komputer sewaktu-waktu. Windows 8 tak lepas dari perbaikan dalam masalah keamanan. Berdasarkan cara kerja baru WinRT API, interaksi antar program dengan sistem operasi Windows akan dibatasi. Ini berarti akan mengurangi kemungkinan kerusakan yang ditimbulkan program jahat pada software.

5. Refresh dan Reset
Anda akan mempunyai fitur baru jika melakukan upgrade Windows ke Windows 8. Fitur baru itu dinamakan dengan Refresh dan fitur ini bekerja sebagai bagian reinstall. Intinya, Refresh dapat menyimpan gambar pada modul komputer Anda, reinstall sistem Windows, dan reinsert komponen lain pada sistem. Ini berarti, Anda tidak akan kehilangan banyak program dan data pengguna. Apabila Anda menginginkan fitur yang lebih ekstrem pada Windows 8, anda dapat menggunakan fitur Reset. Jika fitur Refresh dapat mempertimbangkan dan membagi dalam reinstall, maka fitur Reset melakukan reinstall secara penuh. Anda akan kehilangan semua data yang Anda miliki.

Demikian tadi artikel Inilah 5 Alasan Untuk Mengubah Ke Windows 8, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda akan langsung ditampilkan, namun Anda perlu memperhatikan tata tertib berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Tidak mengandung unsur SARA dan Provokasi.
3. Tidak menyisipkan link pada isi komentar, link aktif maupun tidak.

Komentar yang tidak memenuhi ketiga syarat tersebut pasti akan kami HAPUS, terima kasih